Agenda Kegiatan

Kegiatan terbagi menjadi beberapa tahapan, dengan jadwal sebagai berikut :

 

1 Pengumuman Kegiatan dan Webinar : 6 Juni 2022
2 Workshop Karya Tulis Ilmiah : 28 Juli 2022
3 Batas Penerimaan Full Paper : 31 Agustus 2022
4 Pengumuman Finalis : 14 Oktober 2022
5 Presentasi : 26 Oktober 2022
6 Konferensi : 27 Oktober 2022

Adapun penjelasannya yaitu :

  1. Pengumuman Kegiatan
    Pengumuman dilakukan oleh Panitia 3rd SUMATRANOMICS 2022 melalui penyebaran brosur dan undangan ke seluruh target peserta baik melalui surat, email, media sosial, maupun website. Pengumuman kegiatan bersamaan dengan webinar terkait “Recover Together, Recover Stronger: Sinergize Policies and Innovation to Support the Momentum for National and Sumatera Economic Recovery”.
  2. Workshop Karya Tulis Ilmiah.
    Sebagai bentuk penjaringan karya tulis yang lebih berkualitas, maka peserta yang telah terdaftar mengikuti kegiatan 3rd SUMATRANOMICS diperkenankan mengikuti workshop karya tulis ilmiah berindeks scopus tanpa dipungut biaya.
  3. Penerimaan Full Paper
    Full Paper disampaikan dalam bentuk soft copy, dengan format Ms. Word dan PDF dengan ukuran maksimal 20 MB ke website dan email Panitia 3rd SUMATRANOMICS 2022 dilengkapi dengan surat pernyataan keaslian, belum pernah dipublikasikan, serta bersedia untuk dimuat dalam proceeding apabila menjadi pemenang.
  4. Pengumuman Finalis
    Semua full paper yang diterima panitia akan dinilai oleh Dewan Juri. Peserta yang karya tulisnya lolos tahap final diundang untuk menghadiri konferensi dan presentasi. Adapun peserta yang lolos sebagai finalis wajib menyampaikan konfirmasi kehadiran kepada panitia 3rd SUMATRANOMICS 2022 baik melalui email maupun secara langsung ke contact person yang ditunjuk.
  5. Presentasi dan Konferensi
    Presentasi dilakukan secara tatap muka di hadapan Dewan Juri untuk menentukan juara pertama hingga ketiga untuk setiap kategori peserta. Selanjutnya, pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada saat sesi konferensi. Konferensi turut diselenggarakan bersamaan dengan webinar dan mengundang narasumber nasional yang ahli di bidangnya.